1 Rumah Roboh Diterjang Angin Kencang, Anggota DPRK Aceh Utara Zulkifli Beri Bantuan 1 Ton Papan

Anggota Dprk Aceh Utara Zulkifli
Anggota DPRK Aceh Utara Zulkifli Beri Bantuan 1 Ton Papan, Minggu (6/3/2022).

Liputanesia.co.id, Aceh Utara – Anggota DPRK Aceh Utara Zulkifli dari Fraksi PKS menyerahkan bantuan 1 ton papan untuk merehab rumah fakir miskin yang roboh akibat diterpa angin kencang dan hujan di bantaran sungai Kota Panton Labu beberapa hari yang lalu.

Rumah tersebut sudah lama dibangun di atas sebuah parit besar pembuangan limbah kota menuju ke sungai. Kondisi rumah yang tidak layak huni tersebut sudah ditempati berpuluh tahun lamanya oleh dua keluarga, Halimah dan Jumiati yang juga merupakan Keluarga Penerima Manfaat PKH kecamatan Tanah Jambo Aye.

Bacaan Lainnya
Berawal dari laporan warga kepada anggota DPRK Aceh Utara Zulkifli yang akrab disapa Joel Panton itu melakukan pemantauan langsung pasca musibah didampingi oleh Koordinator pendamping PKH kecamatan. Kondisi rumah yang sudah amblas membuat kedua keluarga tersebut terpaksa mengungsi dan menumpang tidur di rumah tetangga.

“kejadian ini sangat miris dan perlu segera dibantu untuk direhab rumahnya” ujar Anggota DPRK Aceh Utara Zulkifli yang akrab disapa Joel Panton kepada awak media liputanesia.co.id, Minggu (6/3/2022).

Ia menyerahkan bantuan berupa 1 ton papan untuk digunakan sebagai bahan rehab rumah warga tersebut dan disambut oleh beberapa warga lainnya beserta aparatur desa.

Bantuan untuk 2 Rumah

“Bantuan yang kami berikan pada Ibu Halimah dan Jumiati ini sangat terbatas sekali, dan kita mengharapkan adanya uluran tangan dari para dermawan lainnya sehingga dapat membantu keluarga tersebut agar bisa segera merenovasi kembali rumahnya itu.” pungkas Joel.

Sementara Jumiati dan Halimah mengucapkan rasa haru dan syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Anggota Dewan tersebut. “Semoga Allah membalas kebaikan pak Joel dan orang-orang yang sudi membantu kami” ucapnya.

Laporan: Cut Sinta Dewi

Pos terkait