Anambas: Indra Gunawan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Dusun Terdun Memperolehi Tiang Listrik

Anambas: Indra Gunawan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Dusun Terdun Memperolehi Tiang Listrik
@Liputanesia.co.id

Liputanesia.co.id, AnambasBupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH, akan segera menindak lanjuti dengan bersurat kepada PLN Tarempa terkait usulan masyarakat Dusun Terdun Desa Rewak Kecamatan Jemaja yang membutuhkan penerangan listrik.

“Dengan surat yang telah disampaikan masyarakat Dusun Terdun yang baru saja saudara Indra Gunawan sampaikan kepada saya ini, Insya Allah akan segera ditindak lanjuti karena ini merupakan kepentingan masyarakat,”ujar Abdul Haris, diruang kerjanya, Senin , (7/2/2022).

Bacaan Lainnya

Ia mengaku optimis bahwa usulan yang disampaikan dapat segera terealisasi sehingga keinginan masyarakat untuk segera diterangi PLN dapat tercapai.

Lebih jauh pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri itu menyampaikan, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat itu merupakan kewajiban, dan pihaknya mengapresiasi Indra Gunawan yang telah mau turun bersama masyarakat untuk menuntaskan persoalan listrik di Dusun Terdun.

Sementara itu Indra Gunawan seorang Tokoh Pemuda di Kecamatan Jemaja mengatakan, terdapat 40 rumah yang ada di dusun tersebut, selama ini penerangannya hanya menggunakan mesin genset .

“Kita sebagai generasi muda berupaya semaksimal mungkin agar listrik di dusun Terdun teraliri, Indonesia terang, Kepri terang, dan Anambas terang segera terealisasi,” ucapnya.

Ia menambahkan, hal ini bermula ketika ia turun ke Dusun Terdun dan masyarakat berkeluh kesah terkait listrik belum teraliri akibat tiang listriknya tidak ada. Kemudian ia mengusulkan kepada masyarakat agar dapat gelar musyawarah dan menyurati ke Camat dan Bupati Kepulauan Anambas agar hal ini bisa berjalan secara administrasi.

“Sebelum dilakukan musyawarah saya berkoordinasi dengan pihak Kepala Unit PLN Anambas. Kemudian saya disarankan untuk menyampaikan dengan tertulis. Akhirnya tenaga teknis PLN lakukan survei terkait kebutuhan tiang listrik. Lalu surat tersebut telah saya sampaikan kepada Kepala Daerah yakni Bupati Kepulauan Anambas. Alhamdulillah, beliau (pak Abdul Haris) merespon dengan cepat dan ini katanya wajib di prioritas,” terangnya.

Pos terkait