Acara HPN 2022 di Kota Kendari Dimulai, Jokowi Dipastikan Hadir

Acara Hpn 2022 Di Kota Kendari Dimulai, Jokowi Dipastikan Hadir
HPN Tahun 2022

Liputanesia.co.id, Kendari – Kegiatan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022  dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Kota Kendari, pada 9 Februari mendatang. Presiden Joko Widodo akan memberikan sambutan pada acara tersebut.

Untuk rangkaian acara diawali Pameran Potensi Daerah, UMK, Ekraf, Pers, dan Festival Kuliner pada, Minggu (6/1/2022).

Bacaan Lainnya

Gubernur Sultra, Ali Mazi dipastikan hadir sekaligus membuka pameran yang digelar di Tugu Persatuan MTQ Square.

Masih di lokasi yang sama, malam harinya akan ada panggung hiburan diisi parade seni budaya Indramayu, Sumba, Magetan, Buton, serta sayembara puisi.

Hari berikutnya, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sultra mengadakan bakti sosial pembagian sembako di kawasan Tugu Persatuan mulai pukul 07.00-10.00 WIB. Setelah itu agenda Family Trip IKWI ke Pantai Toronip didampingi dari Dinas Pariwisata Sultra.

Agenda lain di hari kedua HPN 2022 yaitu pembukaan bersamaan Konvensi Media Massa, Seminar Nasional Energi, Seminar Nasional Pariwisata, dan Seminar PEN yang digelar secara hybrid dari Phinis Ballroom Hotel Claro.

Pada momen ini juga akan ada penandatanganan Deklarasi Bersama Kebangkitan Pariwisata Sultra dan Deklarasi Transisi Energi Nasional.

Diskusi Anugerah Jurnalistik Adinegoro (offline) dijadwalkan pukul 09.00 – 12.00 WITA di Auditorium Universitas Halo Oleo terbuka untuk umum, menghadirkan Dewan Pers sebagai Keynote Speak dan narasumber Panitia Tetap Adinegoro.

PWI Pusat juga menghadirkan Klinik Penulisan Kebudayaan di tengah peringatan HPN 2022 di Kota Kendari, dengan peserta wartawan, guru, dan penulis.

Klinik yang akan dipandu oleh wartawan senior Yusuf Susilo Hartono, juga akan menghadirkan Nungki Kusumastuti, Dosen Institut Kesenian Jakarta juga seorang penari dan bintang film.

Pukul 16.00 – 18.00 WITA, diskusi Sinergitas Pers dan Pemerintah dalam Meningkatkan Produktivitas Pertanian Nasional dan Kelapa Sawit. Hadir narasumber dari Kementerian Pertanian dan Forum Perusahaan Sawit.

Menutup hari kedua akan ada Welcome Party berlokasi di Rujab Gubernur Sultra. Acara ini dibatasi hanya dihadiri 100 tamu undangan yaitu duta besar dari berbagai negara sahabat, menteri Kabinet Indonesia Maju, gubernur se-Indonesia, dan PWI. Bupati Indramayu akan tampil menari topeng ‘Kelana Gandrung.

Pos terkait