Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Walikota Blitar Pimpin Upacara Hari Santri Tahun 2024

Faisal Nur Rachman
22 Okt 2024, 12:59 WIB Last Updated 2024-10-22T05:59:17Z
Prosesi Upacara Peringatan HSN Tahun 2024 di Kantor Walikota Blitar, Selasa (22/10/2024)/Liputanesia.co.id/Foto: Faisal Nur Rachman.

Blitar - Walikota Blitar Santoso memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024 di kantor halaman kantor Walikota Blitar, Selasa (22/10/2024).

Ratusan santri, santriwati, siswa siswi di Kota Blitar ikut kegiatan upacara HSN ini. Jajaran pejabat teras Kota Blitar, Forkopimda, dan seluruh petinggi ormas Islam seluruh Kota Blitar, hingga para tamu undangan lainnya turut mengikuti upacara HSN.

"Saya berharap pada hari santri tahun 2024 ini, juga menjadi momentum untuk memperkuat komitmen kita semua, khususnya para santri merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa. Santri harus percaya diri, karena santri bisa jadi apa saja," kata Santoso.

Dikatakannya, peringatan hari santri tahun ini mengusung tema 'Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan'.

Tema ini adalah sebuah penegasan bahwa, santri masa kini memiliki tugas untuk meneruskan perjuangan para pendahulu yang berjuang tanpa kenal lelah demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa.

"Jika para pendahulu telah mewariskan nilai-nilai luhur untuk bangsa, maka santri masa kini bertanggung jawab untuk tidak sekadar menjaganya, melainkan juga berkontribusi dalam membangun masa depan masyarakat yang lebih baik," tandasnya.

"Hari Santri yang kita peringati setiap tanggal 22 Oktober adalah momentum bagi kita semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap para penjajah," ungkapnya.

Iklan