Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Patut Dicontoh, Aiptu Rico Agung Niagara Bagi-bagi Peci dan Mukenah di TPA Al Hemmah

Nely
2 Okt 2024, 23:25 WIB Last Updated 2024-10-02T16:25:47Z
Aiptu Rico Agung Niagara serahkan bantuan peci dan mukenah di TPA Al Hemmah Desa Handil Baru, Rabu (2/10/2024)/Liputanesia.co.id/Foto: Nely

Banjar - Salah satu personel Bhabinkamtibmas Desa Handil Baru, Aiptu Rico Agung Niagara menyalurkan bantuan sebanyak 15 peci dan 20 mukenah di Tempat Pengajian Al Quran (TPA) Al Hemmah pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Puluhan peci dan mukenah itu diserahkan langsung satu persatu kepada para santri yang sedang belajar di TPA Al Hemmah. Tawa bahagia pun menyeruak memenuhi ruangan tempat mereka menimba ilmu agama.

Aiptu Rico Agung Niagara mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu pendekatan kepada warga binaannya di Desa Handil Baru, Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar.

Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi kepada guru mengaji dan murid yang ada di TPA Al Hemmah serta memberikan motivasi kepada anak-anak yang belajar mengaji.

“Bagi-bagi peci dan mukenah ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan agama, kegiatan ini juga sekaligus upaya kami dalam rangka silaturahmi kepada guru mengaji beserta murid,” ucap Aiptu Rico mewakili Kapolsek Ipda Muslim kepada media ini, Rabu (2/10).

Aiptu Rico menambahkan bahwa aksi bagi-bagi peci dan mukenah tersebut merupakan salah satu program kegiatan dengan tagline "Polisi sahabat anak".

Harapannya, agar sejak dini mereka (anak-anak) lebih mengenal tentang Polri sehingga tertanam rasa kecintaannya kepada Polisi.

Aiptu Rico Agung Niagara sendiri beberapa waktu lalu sempat viral usai aksinya kala membersihkan rumah ibadah umat Islam di Desa Handil Baru, Masjid Jami Nurul Yakin, disorot sejumlah media online di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Iklan