Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Melvita Sari: Terima Kasih Seluruh Komponen Masyarakat

Hengki Syahjaya
21 Okt 2024, 12:30 WIB Last Updated 2024-10-21T05:31:47Z
Ketua DPRK Langsa Melvita Sari, saat memberikan sambutan, Senin (21/10/2024), Liputanesia.co.id/Hengki.

Kota Langsa - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Langsa usai pengambilan sumpah atau janji jabatan mengucapkan terima kasih pada seluruh komponen masyarakat.

Hal itu disampaikan Melvita Sari Ketua DPR termuda dan Ketua DPR perempuan pertama di Aceh saat menyampaikan kata sambutannya di Ruang Paripurna DPRK Langsa usai diambil Sumpah dan Janji jabatan sebagai Pimpinan DPRK Langsa, Senin (21/10/2024).

Sekretaris DPRK Langsa Gunawan Abdillah membaca SK Gubernur Aceh Nomor: 100.1.4.2/1197/2024, tentang; Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRK Langsa yaitu; Ketua DPRK Langsa Melvita Sari (PAN), Wakil Ketua I Burhansyah (PA), Wakil Ketua II Noma Khairil (PKS).

Proses sumpah atau janji jabatan Pimpinan DPRK Langsa oleh Ketua Pengadilan Negeri Langsa Kemas Reynald Mei.

Ketua DPRK Langsa, Melvita Sari, dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan yang istimewa ini, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen masyarakat, tokoh agama, guru-guru kami, kaum intelektual, akademisi, mahasiswa, dan kaum perempuan Kota Langsa atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami untuk mengemban amanah sebagai Pimpinan DPRK Langsa.

Rasa Syukur tak henti-hentinya kami haturkan kepada Allah SWT atas rahmat dan ridhanya hingga mengantarkan kami ke tempat yang diamanahkan.

“Selanjutnya terima kasih yang terkhusus kepada orang tua kami yang telah membesarkan kami dengan penuh kasih sayang, mendidik kami dengan nilai-nilai kejujuran, kerja keras dan cerdas, berakhlak mulia, serta mendidik kami dengan nilai-nilai toleransi dan empati terhadap sekitar, hingga dapat membentuk karakter dan kepribadian yang membawa kami menjadi seperti saat ini,” ucap Melvita.

Anggota DPRK Langsa berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, partai yang berbeda, dapil yang berbeda, beragam profesi, beragam tingkat pendidikan dan beragam gaya bicara.

“Anggota DPRK Langsa juga ada yang sudah 2 periode, 3 periode bahkan ada yang lebih lama menjadi wakil rakyat. Oleh karena itu kita harus saling menghormati dan menghargai perbedaan-perbedaan tersebut,” pinta Melvita.

Kami Pimpinan DPRK Langsa secara kolektif kolegial akan memimpin dengan mengutamakan kerja bersama, gotong royong, membangun komunikasi lintas fraksi, komisi dan AKD DPRK Langsa untuk mencapai kebersamaan.

“Kebersamaan bukan berarti semua serba sama akan tetapi titik temu yang sama demi mewujudkan kepentingan masyarakat dan Kota Langsa yang kita cintai,” ujar Melvita.

Ketua DPRK Langsa menambahkan, kedepan segala kehidupan kita menghadapi berbagai tantangan dalam membangun Kota Langsa, kita memiliki sejumlah masalah struktural yang harus diselesaikan antara lain kualitas sumber daya manusia, mutu pelayanan publik, sistem drainase dan banjir, pengelolaan sampah, peningkatan ekonomi masyarakat, lapangan pekerjaan dan lain sebagainya yang masih menjadi tugas bersama kita semua hari ini.

“Namun kami yakin bahwa dengan kerjasama dan sinergitas yang menjadi pilar antara lembaga DPRK Langsa, Pemerintah Kota Langsa dan seluruh elemen masyarakat dapat membawa kemajuan bagi Kota Langsa,” harap Ketua DPRK.

Sebagai perempuan yang saat ini diberikan mandat sebagai ketua DPR, amanah ini merupakan suatu kehormatan yang akan selalu saya jaga sebagai sebuah komitmen bahwa teruslah memperjuangkan aspirasi masyarakat dan teruslah membangun kota Langsa yang kita banggakan.

“Amanah ini juga bukti bahwa perempuan memiliki peran yang strategis untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat,” tutur Melvita.

Pada kesempatan ini atas nama anggota DPRK Langsa, kami juga mengundang partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, tokoh ulama, kaum intelektual, akademisi, mahasiswa, media massa, pers, LSM ormas dan lain sebagainya untuk ikut memberikan masukan pandangan dan kritik terhadap berbagai kebijakan pemerintah yang akan diambil, berikanlah pandangan saran dan kritik yang ikut mencerdaskan kehidupan masyarakat.

“Pada masa kepemimpinan kami, insyaallah akan kami gelorakan semangat kerja bersama dalam mewujudkan DPRK Langsa sebagai parlemen yang modern, terbuka dan aspiratif serta berupaya menjadikan DPRK menjadi rumah rakyat yang sesungguhnya. Selamat Bekerja, Semangat Bekerja menjalankan kedaulatan masyarakat. Semoga Allah SWT, selalu memberikan rahmat dan bimbingannya bagi kita semua,” ungkap Ketua DPRK Langsa Melvita Sari.

Iklan