Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Jelang HUT TNI ke-79, Kodim 0104 Aceh Timur Upacara Ziarah Makam Pahlawan

Hengki Syahjaya
4 Okt 2024, 15:57 WIB Last Updated 2024-10-04T08:57:12Z
Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Tri Purwanto, saat Ziarah di TMP

Kota Langsa - Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-79, Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Jum'at (04/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0104/Atim, Letkol Inf Tri Purwanto, berlangsung khidmat dan dihadiri oleh para prajurit TNI Kodim 0104/Atim, Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Tri Purwanto, beserta pengurus.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga di tugu pahlawan sebagai simbol penghormatan dan rasa syukur atas jasa-jasa mereka.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Tri Purwanto, menyampaikan, ziarah ini bukan sekadar tradisi, melainkan pengingat bagi generasi penerus akan pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan bangsa.

"Kami sebagai prajurit TNI akan selalu berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI, meneruskan semangat perjuangan, dan mempertahankan hasil yang telah diraih oleh para pendahulu kita," ujarnya.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah, termasuk keluarga besar TNI dan masyarakat setempat yang turut hadir untuk menghormati para pejuang.

Kegiatan ziarah makam ini menjadi salah satu rangkaian dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0104/Atim dalam rangka peringatan HUT TNI ke-79, dengan tujuan untuk memperkokoh semangat kebangsaan dan mengingat kembali nilai-nilai perjuangan dalam menjaga kedaulatan negara, ungkap Dandim.

Iklan