Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Hari Santri, Pjs. Bupati Blitar 'Mari Pererat Silaturahmi dan Toleransi untuk Sukseskan Pilkada Serentak'

Redaksi
22 Okt 2024, 20:59 WIB Last Updated 2024-10-22T14:00:00Z
Pjs. Bupati Blitar Jumadi Saat Bersama Para Peserta Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024, Selasa (22/10/2024)/Liputanesia.co.id/Foto: Faisal Nur Rachman.

Blitar - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Blitar Jumadi mengajak masyarakat Kabupaten Blitar meningkatkan silaturahmi, empati dan toleransi demi terciptanya keamanan, kenyamanan dan kondusivitas masyarakat menuju pelaksanaan Pilkada serentak yang lancar, tertib dan sukses.

Ini ia sampaikan saat upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024 di Alun-alun Kanigoro, Selasa (22/10/2024).

"Marilah kita jadikan hari yang bersejarah ini sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, merekatkan silaturahmi, menebar empati dan toleransi untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Serentak sehingga terwujud Kabupaten Blitar yang harmoni dalam memajukan negeri," kata Jumadi.

Jumadi melanjutkan, hari santri ini turut menjadi sarana para santri di Kabupaten Blitar untuk melanjutkan dasar perjuangan yang telah dilakukan para santri dan para ulama dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dahulu pasca proklamasi kemerdekaan.

Tentu hal ini, penanda bagi santri untuk terus bereksplorasi mengembangkan diri berbuat sesuatu untuk kepentingan masyarakat dan negara. Banyak lini yang bisa di lakukan santri untuk membangun sebuah peradaban manusia ke arah yang semakin mendekati cita-cita kemerdekaan Indonesia.

"Prinsipnya terus asah diri untuk menuju harapan yang diinginkan guna memberikan sumbangsih nyata untuk Indonesia," tukasnya.

Penulis: Faisal NR.

Iklan