Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Calon Bupati Blitar Mak Rini Ikut Upacara Hari Santri di Kecamatan Ponggok

Faisal Nur Rachman
22 Okt 2024, 22:44 WIB Last Updated 2024-10-22T15:44:32Z
Rini Syarifah (tengah) Bersama Sejumlah Peserta Upacara HSN Tahun 2024, Selasa (22/10/2024)/Liputanesia.co.id/Foto: Faisal Nur Rachman.

Blitar - Calon Bupati Blitar nomor urut 2 Rini Syarifah hadir dan ikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di lapangan Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Selasa (22/10/2024).

Calon petahana ini hadir pada kegiatan upacara bersama-sama warga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Blitar. Mak Rini, sapaan akrabnya, memandang hari santri ini sebagai sarana untuk membangun moral bangsa dan perjuangan untuk kemajuan negara, khususnya di Kabupaten Blitar.

"Santri adalah pilar penting dalam menjaga dan mewariskan nilai-nilai luhur agama dan kebangsaan," ungkapnya.

Mak Rini berharap semangat perjuangan dan pengorbanan para ulama bisa diwarisi kepada para santri kini demi menjaga agama dan bangsa. Selain itu, santri juga musti memiliki peran penting dalam membangun moral bangsa.

"Ini momen penting bagi para santri yang telah banyak berkontribusi dalam membangun karakter bangsa," katanya.

Informasi lebih lanjut, rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Ponggok ini diikuti ribuan warga NU, mulai dari pelaksanaan upacara bendera dan jalan sehat.

Kemudian kegiatan Hari Santri Nasional di Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok juga diikuti oleh MWC NU dan Badan Otonom, selain itu juga di ikuti oleh santri baik dari Santri Pondok Pesantren dan Pelajar.

Iklan