Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Blusukan di Pasar Comal, Cagub Ahmad Luthfi Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat

Slamet Sumari
2 Okt 2024, 19:47 WIB Last Updated 2024-10-02T12:47:59Z

 

Ahmad Lutfhi (Kaos Biru Tengah) Duduk Bersama Tukang Becak di Sebuah Warung Makan Sederhana di Comal, Rabu (2/10/2024)/Liputanesia/Foto: Slamet


Pemalang - Calon Gubernur (cagub) Jawa Tengah, Ahmad Luthfi, blusukan di Pasar Comal Pemalang, pada Rabu (2/10/2024). Bersama relawan, Ia mendengarkan langsung keluhan dari sejumlah pedagang juga tukang becak.


Pada momen blusukan itu, cagub Jateng nomor urut 2 di kontestasi pilkada 2024 ini, dihadapan puluhan wartawan menyampaikan, perlunya tata kelola pasar guna mendongkrak perekonomian.


"Tata letak pasar, jadi banyak masyarakat kita yang menginginkan antara penjual yang didalam dan diluar secara bersama sama, lebih banyak di luar sedang di dalam juga iri," ucap Ahmad Luthfi.


"Ini aspirasi saya yang mesti kita laksanakan sehingga antara penjual internal bisa kita openi kemudian pembeli pun merasa nyaman kita openi, termasuk fasilitas pasar," tambahnya.


Menurut Lutfhi, fasilitas pasar yang dimaksud seperti jalan, tempat ibadah perlunya kolaborasi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi sehingga menjadi baik dan nantinya bisa mendongkrak perekonomian nasional.


"Daya beli masyarakat masih kurang dan ini pengaruh ekonomi global. saya yakin pengaruh dari pada ekonomi global di semua pasar sama, akan tetapi prinsip kebutuhan terpenuhi harga naik dari perusahaan. Contoh ayam ada yang 33 ada yang 37 dan bawang merah jga mendekati 25 RB karna ini mendekati musim hujan jadi ini yang harus kita pantau sehingga kesetaraan terkait dengan harga," tuturnya.


Lutfhi yang merupakan mantan Kapolda Jateng mengatakan, kunjungan ke pasar dilakukan sebagai upaya menjembatani permasalahan yang dihadapi pedagang.



"Selain bahan pokok, pedagang juga mengeluh soal kelayakan bangunan pasar yang menurut mereka kurang nyaman," kata Luthfi 


Ia menerangkan, permasalahan yang dialami pedagang di pasar tersebut perlu ditangani secepat mungkin. 


Menurutnya, kenyamanan lokasi pasar akan membuat perputaran ekonomi menjadi lebih stabil.


"Ke depan perlu perbaikan agar pembeli dan pedagang sama-sama nyaman," imbuhnya.


Usai melakukan blusukan ke Pasar Comal, Ahmad Luthfi sempatkan makan bersama dengan para tukang becak di sebuah warung makan sederhana.

Iklan