Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Benteng Jebol, Desa Seruway Aceh Tamiang Diterjang Banjir

Hengki Syahjaya
13 Okt 2024, 15:55 WIB Last Updated 2024-10-13T08:56:53Z
Tim BPBD saat evakuasi warga ngalami banjir di Desa Pekan Seruway, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (13/10/2024), Liputanesia.co.id/Hengki.

Aceh Tamiang - Beredar sembuh video saat tanggul di Desa Seruway jebol diterjang air sungai yang tinggi dan deras, dengan cepat air meluncur mengalir ke dataran rendah melintas pemukiman warga pekan seruway.

Dalam video terdengar teriakan salah satu warga, selesai… selesai… air sudah masuk, habis… sudah jebol benteng, Minggu (13/10/2024).

Video lain memperlihatkan warga berduyun-duyun evakuasi barang berharga dari rumah ke tempat aman.

Terdengar suara salah satu warga meneriakan, benteng depan indomaret jebol, perbatasan muka sungai kuruk Pekan Seruway.

Tampak dalam video kepanikan warga dalam evakuasi barang karena melihat air yang begitu kencang melintasi di tempat tersebut.

Selanjutnya video lain memperlihatkan, air terus naik dan kecang, tampak tim BPBD Aceh Tamiang di lokasi banjir memasang tali pengamanan untuk evakuasi warga.

Tampak debit air terus naik drastis dengan cepat, air meluncur dari sungai ke pemukiman warga sekitar benteng yang jebol.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang, karena sedang berada di Lokasi Banjir beserta Tim.

Iklan