Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Sudah Berjalan Tiga Tahun, Program Jumat Berkah dari Ormas 234 SC dan WPSP Tetap Berjalan

Slamet Sumari
6 Sep 2024, 14:25 WIB Last Updated 2024-09-06T07:25:37Z

 

Anggota Ormas 234 SC DPC Kabupaten Pemalang Bagikan Nasi Kotak Kepada Juru Parkir di Pasar Loak Pemalang, Jumat (6/9/2024)/Liputanesia/Foto: Slamet


Pemalang –Organisasi Masyarakat atau Ormas 234 SC DPC Kabupaten Pemalang bersama Forum Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) rutin melakukan program Jumat Berkah dengan membagikan makanan secara gratis kepada warga, Jumat (6/9/2024).


Kegiatan Jumat Berkah yang diusung oleh Ormas dan perkumpulan Wartawan di Pemalang, Jawa Tengah ini merupakan wujud kepedulian dan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan untuk membantu sesama.


Adapun sasaran pembagian makanan gratis pada Jumat kali ini berlokasi diantaranya di Depan Terminal Induk Pemalang, Taman Patih Sampun, Stasiun Kereta dan Pasar Loak Pemalang. Dalam aksi tersebut mendapat respon positif dari warga penerima manfaat.


Seperti yang dirasakan Tarno (32) salah seorang juru parkir mengaku senang mendapatkan makanan gratis ini. Ia juga merasa sangat terbantu bisa menghemat pengeluaran untuk makan siang.


“Alhamdulillah saya dan teman-teman juru parkir disini setiap hari Jum’at dapat nasi kotak dari mereka,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPC 234 SC Pemalang, Yogo Darmanto mengatakan, pelaksanaan kegiatan Jumat Berkah ini merupakan program rutin sebagaimana visi misi organisasinya.


“Organisasi kami dan juga teman-teman perkumpulan wartawan bergerak di bidang sosial, olahraga dan budaya. Dan Alhamdulillah ini program ini sudah berjalan lebih dari tiga tahun,” kata dia.


Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur yang ikut berpartisipasi dan mendukung program Jumat Berkah. Seperti Bupati Pemalang, PT Puncak Jaya Samudra, The Joglo Pemalang, PT Bahtera Benua Biru, LBH Jong Java serta para donatur yang enggan disebut namanya.


“Sasaran kegiatan kami ini tukang bersih-bersih jalan, tukang becak, juru parkir, pengamen, anak jalanan, pokoknya bagi orang yang membutuhkan,” tandasnya.

Iklan