Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pj Walikota Beri Motivasi Peserta Pelatih Skill dan Bahasa Jepang

Hengki Syahjaya
14 Sep 2024, 16:07 WIB Last Updated 2024-09-14T09:07:19Z
Pj Walikota Langsa Syaridin foto bersama peserta pelatihan skill dan bahasa jepang, Sabtu (14/09/2024), Liputanesia/Hengki.

Medan - Pj Walikota Langsa Dr (C) Syaridin memberikan motivasi peserta pelatihan peningkatan skill dan bahasa Jepang, saat melakukan monitoring dan evaluasi di pusat pelatihan PT. Edukasi Kreasi Solusi, Sumatera Utara. Sabtu, (14/09/2024).

Pj Walikota Langsa Dr (C) Syaridin turut didampingi Direktur PT. Innovam Global Indonesia Hasustan, Kosim, Kadis Naker Langsa Ernie Yanti, Sekretaris Inspektorat Kota langsa Rika Mariska, Kabag Umum Pemko Langsa, Risky Julianda, serta staf dari dinas ketenagakerjaan Kota Langsa.

Syaridin mengatakan ada 30 peserta pelatihan peningkatan skill dan bahasa Jepang asal kota Langsa saat ini sedang menjalani pelatihan dan ketrampilan di PT. Edukasi Kreasi Solusi.

"Berdasarkan laporan yang kita terima sudah ada perubahan ke arah yang lebih baik dan kami sudah melihat langsung seperti hari ini. Ini suatu perkembangan yang luar biasa sesuai dengan yang kita harapkan," katanya.

Syaridin menuturkan peserta yang mendapatkan kesempatan mengikuti program ini sangatlah beruntung. Belum ada kabupaten/kota lain di Aceh yang memiliki program tersebut.

Program ini berawal dari keresahannya terhadap masa depan putra putri kota Langsa, bagimana bisa mendapat perhatian pemerintah supaya berkembang, maju dan terampil sehingga dapat berkerja baik di dalam maupun diluar negeri dengan ketrampilan yang dimiliki selama pelatihan.

Syaridin mengatakan kepada peserta untuk tetap disiplin dalam belajar, tidak meninggalkan ibadah serta sabar dalam mengikuti pelatihan sampai dengan selesai.

"Program ini telah mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan termasuk DPRK Langsa. Apabila pelatihan peningkatan skill dan bahasa Jepang ini berhasil mendapatkan outcome bagi daerah maka program ini akan dilanjutkan pada tahun-tahun selanjutnya,” sebut Syaridin.

Iklan