Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pemerintah Aceh Fasilitasi Kepulangan Jenazah Ulama Karismatik Aceh Tu Sop dari Jakarta

Hengki Syahjaya
8 Sep 2024, 08:04 WIB Last Updated 2024-09-08T01:04:39Z
Pelaksanaan pemulangan jenazah Ulama Karismatik Aceh, (alm.) Tgk Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) yang difasilitasi Pemerintah Aceh melalui BPPA, Sabtu (07/09/2024), Liputanesia/Hengki.

Jakarta - Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta memfasilitasi pemulangan jenazah Ulama Karismatik Aceh Tgk Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) ke Tanah Rencong, Sabtu 7 September 2024.

Pemulangan dilakukan via Bandara Soekarno Hatta-Sultan Iskandar Muda menggunakan Maskapai Garuda Indonesia.

Pesawat itu dijadwalkan berangkat sekitar pukul 16.20 WIB nanti.

Sebelumnya Tusop diketahui meninggal di RS Brawijaya Tebet kemudian dimandikan serta disholatkan di RS Yasir Cempaka Putih.

“Pj Gubernur Dr. H. Safrizal, kemudian memerintahkan kita untuk memfasilitasi pemulangan jenazahnya,” kata Plt Kepala BPPA Said Marzuki.

Selain itu putra-putri berserta Istri Tusop turut serta pulang ke Aceh untuk mendampingi Almarhum.

“Jadi selain Almarhum, istri dan dua anaknya juga kita fasilitasi,” ujar Said.

Hal ini sesuai dengan permintaan Pj Gubernur Aceh yang selalu menitip amanah untuk tetap melakukan kontrol dan pelayanan kepada masyarakat Aceh khususnya yang sedang di Ibukota Jakarta.

“Dan kita sedang mengantarkan jenazah beliau menuju Bandara, jenazah dimakamkan di rumah duka nantinya,” katanya.

Dalam hal ini, kata Said, Pemerintah Aceh turut menyampaikan duka cita, dan mendoakan almarhum serta keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga almarhum ulama kita di tempatkan di Surganya Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan selalu tabah menerima musibah ini,” ujarnya.

Iklan