Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Ikut Senam Bahagia, Gus Robi: Ratu Zakiya Adalah Keluarga Saya

Redaksi
6 Sep 2024, 16:40 WIB Last Updated 2024-09-06T09:40:58Z
Gus Robi mengenakan batik cokelat, dan Abi Muhibi mengenakan kemeja putih di Ponpes Moderat At Thohiriyah Pelamunan Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, Banten, Jumat (6/9/2024), Liputanesia/Foto : Abdul Rahman.

Serang - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang KH. Muhammad Robi Lc menggelar jumpa pers setelah namanya dicatut dalam sebuah pemberitaan pada 4 September 2024 kemarin dalam sebuah acara 'senam bahagia'.

'Senam bahagia' itu sendiri diselenggarakan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang yaitu Ratu Zakiya dan Najib Hamas.

Yang mana dikatakan bahwa kehadiran Muhammad Robi atau yang akrab disapa dengan Gus Robi itu dianggap menimbulkan kontroversi di kalangan masyarakat hingga tubuh PCNU sendiri.

Namun dalam hal ini, Gus Robi, mengatakan, berita itu tidak benar dan tidak berdasar. Karena hal itu belum waktunya kampanye dan memang kehadirannya hanya untuk berolahraga supaya sehat.

Robi juga menyebutkan lagi bahwa dia hadir secara individu dan tidak membawa nama ataupun atribut daripada NU. Selain itu, acara senam bahagia juga dihadiri oleh salah seorang artis yaitu Rafi Ahmad.

"Iya mumpung ada artis yang hadir, jadi saya juga ikut berfoto dengan Rafi Ahmad, saya juga masih muda dan numpamg viral lah gitu," ucap Gus Robi, Jumat (6/9/2024).

Lanjut Robi, bahwa dalam menentukan sebuah pilihan itu dengan 3 langkah. Pertama, memilih seorang pemimpin itu layaknya memilih jodoh. Kedua, dengan cara melalui musyawarah. Ketiga, memang antara dia dengan calon sendiri ada hubungan keluarga.

"Saya mendampingi Ratu Zakiya ini atas dasar hubungan darah, dan saya ini adalah keponakan dari Ratu Zakiya," lanjutnya.

Dan sampai dengan hari ini, kata Gus Robi, dia masih taat dan patuh dengan PERKUM NU dan semua aturan NU lainya. Yang mana PERKUM itu berbunyi melarang pengurus struktural membawa-bawa nama NU.

Di tempat yang sama, Abi Muhibi selaku Ketua Pagar Nusa, menuturkan, bahwa dalam pilkada Kabupaten Serang tahun 2024 ini secara kebetulan sama-sama kader dari NU. "Tapi disini sekali lagi, kita tidak membawa nama NU," tutur Abi.

Masih Abi, dia dan Gus Robi, dalam pilkada tahun ini berbeda pilhan, namun tetap damai. "Saya menetapkan pilihan kepada Andika, sedangkan Gus Robi menetapkan pilihan kepada Ratu Zakia," ungkapnya kepada awak media.

Tetapi, kata Abi, kita sama-sama dari kader NU, dan jangan jangan sampai membawa-bawa nama NU dalam pilkada mendatang.

"Saya wajarkan, kalau Gus Robi memilih Ratu zakia, karena mereka ada hubungan darah yaitu antara bibi dan ponakan," tutup Abi Muhibi.

(Abdul Rahman)

Iklan