Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Ribuan Masyarakat Ikut Jalan Sehat Peluncuran Pilkada

Redaksi
21 Jul 2024, 16:05 WIB Last Updated 2024-08-13T15:07:51Z
Proses seremonial KIP Kota Langsa Launcing Tahapan Pilkada tahun 2024, dengan menggelar jalan sehat, Minggu (21/07/2024), Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Komisi Independen Pemilihan (KIP), menggelar jalan sehat dalam rangka Launcing atau peluncuran Pemilihan Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Langsa.

Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid bersama, Wakil Ketua KIP Aceh Agusni AH, Ketua KIP Langsa Ridwan, didampingi Forkopimda, Anggota dan Sekretaris KIP Kota Langsa lakukan Launching Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 dalam wilayah Kota Langsa, Minggu (21/07/2024).

Pada acara Launcing Tahapan Pilkada ini turut digelar Gerak Jalan Santai yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Langsa dan bagi peserta yang beruntung, KIP Kota Langsa menyediakan berbagai hadiah menarik dengan pengundian nomor peserta yang berpusat dilapangan Merdeka Kota Langsa.

Sekretaris KIP Kota Langsa H. Muhammad Dahlan, menyampaikan, landasan hukum pelaksanaan kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 berdasarkan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh, Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2016 tentang Penyelenggara Pemilu dan Pemilihan di Aceh, Qanun Aceh Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Keputusan KIP Aceh Nomor 7 Tahun 2024 Tentang Tahapan dan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Walikota di Provinsi Aceh Tahun 2024 serta Keputusan KIP Kota Langsa Nomor 219 Tahun 2024 tentang Tahapan dan jadwal Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Langsa Tahun 2024.

“Harapan saya, kegiatan gerak jalan santai hari ini dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan peserta khususnya masyarakat Kota Langsa,” ungkap Dahlan.

Ketua KIP Kota Langsa Ridwan menjelaskan berbagai tahapan pemilihan kepala daerah telah diselesaikan dengan baik berkat kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Kota Langsa, Forkopimda, Instansi Vertical dan masyarakat Kota Langsa tentunya.

Selanjutnya, Ketua KIP Aceh Saiful yang diwakili Wakil Ketua Agusni, mengajak masyarakat untuk berbartisipasi aktif dalam mensukseskan setiap penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2024 hingga sampai dengan akhir.

Kesempatan yang sama, Pj. Walikota Langsa Syaridin, diwakili Sekda Ir. Said Mahdum Majid, menyampaikan, Pemerintah Kota Langsa beserta segenap jajaran dan masyarakat Kota Langsa mengucapkan selamat mengikuti “Gerak Jalan Sehat Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 dalam Wilayah Kota Langsa”.

“Pemerintah Kota Langsa juga ingin mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh jajaran Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, karena selama ini sangat siaga dalam mempersiapkan segala sesuatu terkait Pemilukada yang akan dilaksanakan pada akhir bulan November tahun ini,” ucapnya.

Dimana semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh KIP Kota Langsa adalah bertujuan untuk menyukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil walikota Langsa pada tanggal 27 November akhir tahun ini.

Untuk menyukseskan Tahapan Pemilukada ini, Pemerintah Kota Langsa ingin mengajak semua Pihak, baik penyelenggara maupun peserta pilkada dalam mentaati seluruh ketentuan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

Terlebih sinergitas yang baik antar seluruh unsur Forkopimda, Pemerintah Daerah, Pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh elemen masyarakat Kota Langsa dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Langsa tahun 2024.

“Semoga peluncuran tahapan pilkada ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta pilkada, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” tandas Said Mahdum Majid.

Iklan