Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pengadilan Negeri Langsa Gelar Alih Tugas Ketua dan Wakil Ketua

Redaksi
24 Jul 2024, 22:49 WIB Last Updated 2024-08-13T15:07:51Z
Kegiatan ahli tugas atau perpisahan Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Langsa, Rabu (24/07/2024), Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Pengadilan Negeri Langsa menggelar acara Pengantar Alih Tugas Ketua dan Wakil Ketua, bertempat di Kantor setempat, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Rabu (24/07/2024).

Iman Hario Putmana, mewakili para Hakim Pengadilan Negeri Langsa, dalam kata perpisahan menyampaikan, rasa syukur pada hari kita dapat bersama-sama ada diruang ini dalam rangka melepas Ketua dan Wakil Ketua PN Langsa dalam mengemban tugas yang baru.

Terimakasih kepada Ketua dan Wakil Ketua PN Langsa yang kami anggap sebagai orang tua kami yang mana telah mendidik, membimbing dan mengarahkan kami sebagai adiknya dalam menjalankan tugas sebagai Hakim yang profesional dan dicintai masyarakat.

Kami segenap keluarga besar PN Langsa terimakasih banyak untuk semua dan selamat jalan untuk Ketua dan Wakil Ketua PN Langsa semoga sukses ditempat tugas yang baru, tutur Iman Hario Putmana.

Ketua Pengadilan Negeri Langsa, Dini Damayanti, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Forkopimda Langsa yang telah hadir dan segenap keluarga besar PN Langsa yang telah menyelenggarakan acara ini.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada unsur Forkopimda Langsa, kurang lebih sudah 3 tahun ini kita selalu bersama-sama dan solid dalam melaksanakan tugas di Pemerintahan Kota Langsa sehingga menjadikan PN Langsa menjadi salah satu PN yang terbaik di Provinsi Aceh,” kata Dini.

Mohon maaf saya sebesar besarnya bila ada salah kata atau perbuatan selama bertugas di Kota Langsa, semoga silaturahmi ini akan terus terjalin walaupun saya tidak berada di Kota Langsa lagi.

“Kepala PN Langsa mohon doa restu agar dapat menjalankan amanah barunya sebagai Hakim PN kelas I di Kota Tangerang,” pinta Dini Damayanti.

Selanjutnya, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Langsa Riswan Herafiansyah, juga mengucapkan terimakasih dan memohon maaf sebesar besarnya selama berdinas di PN Langsa dan memohon doa restu karena saya akan menjalankan tugas yang baru sebagai Kepala PN Mandailing Natal.

Saya berharap silaturahmi yang telah terjadi selama ini di seluruh unsur pimpinan di Pemko Langsa terus terjalin selamanya, dan kepada adik kami di PN Langsa teruslah berbuat yang terbaik untuk melayani masyarakat, karena kalian generasi mudah penerus bangsa yang diharapkan negara, ungkapnya.

Pj. Walikota Langsa Syaridin, diwakili Asisten III Junaidi, dalam sambutannya menyampaikan, selamat dan sukses atas promosi yang diperoleh oleh Dini Damayanti, yang akan menduduki jabatan baru sebagai Hakim Pengadilan Negeri Tangerang serta Riswan Herafiansyah, menduduki jabatan baru sebagai Ketua Pengadilan Negeri Mandailing Natal.

Kami berharap Dini Damayanti, dan Riswan Herafiansyah, akan mampu mengemban amanah dalam jabatan barunya sehingga bisa menjadi batu loncatan untuk meniti tangga karir berikutnya yang semakin tinggi, harapnya.

Sebagai wakil Tuhan di bumi dalam hal menegakkan hukum yang berkeadilan, kami yakin kedua sosok ini akan mampu menjaga integritas dan kredibilitas meskipun godaan dan tantangan tentu akan sangat besar ditengah penegakan hukum yang centang perenang di negeri ini, masyarakat sangat berharap kepada para hakim sebagai benteng keadilan terakhir untuk menegakkan kebenaran dan keadilan setegak-tegaknya, pungkasnya.

Pesan dan kesan dari Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah, mengucapkan rasa syukur dan selamat jalan kepada Ketua dan Wakil Ketua PN Langsa dalam mengemban tugas barunya.

Kurun waktu selama kurang lebih 7 bulan saya telah bersama PN Langsa merupakan partner kami dari Kepolisian, kerjasama yang baik telah terjalin antar Pemda, TNI-Polri dan PN serta seluruh Forkopimda.

Saya harap apa yang sudah menjadi momen kita bersama agar tidak mudah dilupakan, selamat dan sukses terus untuk Kakak dan Abang kami dalam meniti karir semoga kita dapat bersama-sama di kemudian hari, tandas Kapolres.

Iklan