Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Ciptakan Gampong Sehat Dengan Rutin Donor Darah

Redaksi
25 Jul 2024, 10:25 WIB Last Updated 2024-08-13T15:07:51Z
Sekretaris Gampong Buket Meutuah, Mahadi (Kiri), Kecamatan Langsa Timur, Kamis (25/07/2024), saat mendonorkan darahnya, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Dalam rangka menciptakan program Gampong sehat, Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, rutin pertiga bulan menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Langsa, dengan menurunkan tim mobile unit ke lokasi kegiatan dilaksanakan di Kantor Tuha Peuet Gampong, Kamis (25/07/2024).

Sekretaris Gampong (Sekdes) Buket Meutuah, Mahadi, sembari mendonorkan darah menyampaikan, kegiatan ini jalan dua tahun sudah rutin kita laksanakan pertiga bulan.

“Donor darah terbuka untuk umum, baik Perangkat Gampong, masyarakat Gampong Buket Meutuah serta masyarakat umum lainnya ketika melintas dan ingin mendonorkan darahnya,” jelas Sekdes.

Sebelum pelaksanaan donor darah kita telah bagikan informasi kegiatan donor darah pada seluruh masyarakat, bagi yang mau ikut partisipasi dipersilahkan, bagi yang tidak mau ikut donor darah tidak masalah, tidak ada paksaan, namanya donor darah sukarela, lanjutnya.

“Alhamdulillah, Saya masih dapat terus donor darah dengan rutin, selain menjaga kesehatan juga dapat menolong orang lain yang sangat membutuhkan,” ucap Mahadi.

Terima kasih pada tim UDD PMI Kota Langsa yang senantiasa ke Gampong kami, dan terima kasih pada masyarakat yang ikut partisipasi donor darah.

Semoga darah yang disumbangkan oleh masyarakat Gampong Buket Meutuah dapat bermanfaat, baik bagi PMI maupun pasien yang membutuhkan, ungkap Sekdes Mahadi.

Iklan