![]() |
Pj Walikota Syaridin bersama Direktur Perumda AM Tirta Kemuning dan Staf saat rapat koordinasi, Selasa (27/02/2024), Liputanesia/Hengki. |
Kota Langsa - Pj Walikota Syaridin, Perumda Air Minum Tirta Kemuning harus tanggapi setiap keluhan masyarakat apapun persoalannya dengan sepenuh hati.
Jangan marah dan kesal ketika masyarakat mengeluh terkait pelayanan air bersih maupun hal lain, karena sejatinya perusahaan ini selalu bersentuhan dengan masyarakat dan harus siap melayani dengan sepenuh hati untuk kepuasan konsumen, pesan Pj Walikota Langsa Syaridin, pada rapat koordinasi bersama Direktur serta jajaran karyawan, di Aula Perumda AM Tirta Kemuning, Selasa (27/02/2024).
"Komplain masyarakat segera direspon dan jangan mengeluh atau marah apabila ada keluhan dari masyarakat maka harus segera ditanggapi secara cepat, meskipun pada hari libur harus ada yang siaga atau standby," tegas Syaridin.
Saat ini kita harus merubah mainsed untuk terus memperbaiki dan terus bekerja dengan penuh inovasi. Disamping itu juga harus merubah visi ingin bisa mengaliri air keseluruh masyarakat Kota Langsa, ucapnya.
"Perlu dipahami Pemuda AM milik Pemko Langsa, perlu menunjuk dan dipercayakan kepada yang ahlinya untuk mengelola perusahaan daerah dengan tujuan mencari profit, kalau itu belum bisa diwujudkan itulah mimpi kita dan alangkah ruginya apabila kita tidak bisa bermimpi dan mempunyai harapan," imbuh Syaridin optimis.
Syaridin mengingkan ketika dirinya masih dipercaya sebagai Pj Wali Kota Langsa agar Perumda AM Tirta Kemuning tidak main-main untuk memperbaiki perusahaan.
Hari ini PDAM atau Perumda AM, PT Pekola juga BAS merupakan milik daerah yang harus melaporkan hasil kinerjanya karena sebuah perusahaan itu harus memberi manfaat bagi daerahnya.
"Perumda AM Tirta Kemuning adalah perusahaan yang setiap hari bersentuhan dengan masyarakat tanpa jedanya, berharap kedepan berkurang hujatan dari masyarakat oleh karenanya cepat respon dan kalau ada tanggapan masyarakat segera direspon dan jangan mengeluh," pintanya.
Selanjutnya, mari kita berkerja dengan penuh inovasi dan bagaimana cara air dapat mengaliri keseluruh masyarakat Langsa, jangan marah ketika masyarakat mengeluh serta tingkatkan kinerja Perumda AM agar nantinya menuai hasil yang baik, ungkap Pj Walikota Langsa.
Sementara itu Direktur Perumda AM Tirta Keumuneng Langsa, Azzahir, menyatakan bahwa rapat koordinasi bersama dengan Pj Wali Kota Langsa adalah hal perdana sebagai laporan keuangan dan juga dalam meningkatkan etos kerja semua karyawan.
"Kami sangat apresiasi kepada Pj Wali Kota Langsa yang telah hadir dalam rakor ini dan memberikan masukan yang positif meskipun sedikit pedas, tapi ini membuat kami terus berbenah kearah yang lebih baik dan kedepan meraup pundi-pundi keuntungan bagi perusahaan," kata Azzahir.
Pun demikian, arahan serta support dari pemerintah daerah nantinya akan menjadi sebuah cemeti bagi Perumda AM untuk merubah mainsed kearah peningkatan etos kerja dan menjadi vitamin positif agar semua karyawan bekerja lebih keras dan penuh tanggung jawab.
"Terimakasih kepada semua Pj Wali Kota Langsa yang sudah memberikan energi positif kepada Perumda AM untuk berbenah diri dan menjadi sebuah perusahaan yang sehat menuju kesejahteraan," pungkasnya.