Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

RSCM Gelar In Hause Training, "Etika Rumah Sakit"

Redaksi
23 Sep 2023, 20:46 WIB Last Updated 2024-09-09T17:41:05Z
Kepala RSCM dr. Hanafi, Bersama Peserta In Hause Training "Etika Rumah Sakit Cut Meutia Langsa serta Pemateri Hijir Yoesryna Meutia (psikologi), Ustadz Maykel Anres, (agama) dan dr. Furqan Hasan (kesehatan). 


Kota Langsa - Rumah Sakit Cut Meutia (RSCM) Kota Langsa, dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas pelayanan, menggelar pelatihan Etika Rumah Sakit, di Balee Meusafat PTPN I, Kebun Baru, Gampong Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro, Sabtu (23/09/23).


Peserta In Hause Training Etika Rumah Sakit terdiri dari keterwakilan setiap bidang, Direktur PT Cut Meutia Medika Nusantara, Ernawati turut hadir dalam ruang pelatihan, tiga materi pokok diberikan oleh masing-masing pemateri, Hijir Yoesryna Meutia (psikologi), Ustadz Maykel Anres, (agama) dan dr. Furqan Hasan (kesehatan).


Kepala RSCM dr. Hanafi, menyampaikan bahwa pelatihan hari ini kita laksanakan terkait etika rumah sakit agar semua profesi yang ada di RSCM baik medis maupun non medis dapat menjalankan tugas profesi dengan baik sesuai Standar dan Prosedur Operasional (SPO) Pelayanan, baik dari segi etika prilaku terhadap pasien, menjaga hubungan pada pasien dan keluarganya serta memahami erika kesehatan dalam memberikan pelayanan guna menjaga dan meningkatkan mutu dan kualitas.


"Ketidakpuasan, baik dari pasien maupun keluarga pasien hingga pihak lain yang menjadi pelanggan jasa kesehatan di RSCM, sebuah cemeti bagi setiap karyawan dalam menyajikan pelayanan yang terbaik."


Ekspresi ketidakpuasan itu seringkali disebar luaskan melalui media sosial, pemberitaan, bahkan meningkat menjadi tuntutan hukum pidana atau pun gugatan perdata, ucapnya.


"Memberikan kepuasan baik untuk pasien maupun keluarga pasien hingga para profesi, manajemen RSCM terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang terbaik."


Dengan memberikan pelatihan pada setiap profesi, dapat memahami tugas dan fungsi mereka dalam memberikan jasa pelayanan pada pasien, harapan dr. Hanafi.


Taat aturan dan peraturan menjadi diri kita disiplin, dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, pasien puas terhadap pelayanan yang di berikan maka akan merekomendasikan pada saudara, rekan dan kerabatnya untuk berobat pada RSCM, jelasnya.


Terima kasih pada Direktur PT. CMN Ir. Ernawati yang senantiasa memberikan bimbingan dan perhatian selama ini, peningkatan manajemen dan hasil RSCM yang begitu luar biasa, dan terima kasih segenap profesi atas dedikasi dan loyalitas dalam bekerja, pungkas Kepala RSCM yang murah senyum.


Iklan